Selasa, 25 Januari 2011

pernikahan :)

ini cerita tadi siang yang membuat saya mendapatkan banyak pengalaman..




cerita ini diambil dari kisah nyata GURU saya..


berawal dari pertanyaan teman2 saya tentang Perkawinan secara Katolik ..
siswi : " bu, gimana sih cara nya kita tau dia itu jodoh buat kita ato bukan??"


laluu, guru saya pun menjawaab,
" suami saya sekarang uda gak ada, pasti dia jg tau tentang ini. dlu sebelum saya meniikah dengan suami saya, pernikahan kami tanpa landasan cinta. suami saya adalah ank didik dari ibu saya dan kami di jodohkan oleh ibu saya, bahyang kan.. umur kami berdua terpaut 18 tahun, dan pada waktu itu pun saya sudah mempunyai pacar ."


lalu guru saya pun seperti menghapus tetes kecil air mata nya, dan melanjutkan cerita,
" pada suatu hari, saya datang ke rumah saya bersama pacar saya karena waktu itu saya tahu klo org yang mau d jodoh kan itu ada di rumah saya, dan saya bilang pada nya bahwa saya akan pergi bersama pacar saya unuk nonton dan dia pun berkata :


" oohh, kamu ada duit nya ?? jangan pulang mlm2 yahh :) "


saya ppun tak menyangka kalimat itu yang akan dia ucapkan, mana ada seorang calon suami yang mengizinkan calon istrinya pergi dengan lelaki lain.
setelah beberapa lama, ibu memberitahu saya bahwa pernikhan itu akan segera terlaksana.
satu hari sebelum hari pernikahan  itu, saya datang ke rumah pacar saya dan saya pun berkata agar dia datang memakai  baju pernikahan ke pemberkatan pernikahan saya agar saya dapat membatalkannya. dan pacar saya segera menyetujui nya.




karena saya ank pertama, maka ibu saya membuat acara pernikahan yang sangatt meriah, ibu saya pinjam utang dengan tetangga, pengorbanan yang sangat besar dari seorang ibu.
ke esokan hari nya,
pada acara pemberkatan pernikahan , saya yakin bahwa pacar saya akan datang ke Gereja tersebut, saat saya di pelaminan bersama calon suami saya, saya menengok k arah pintu masuk utnuk meyakinkan bahwa pacar saya datang. dan dia benar datang.


acara pemberkatan pun di mulai,
pastur bertanya kepada saya " Maria Andreani Alexandria bersediakah kamu untuk menikah dengan Laurensius Prosko Alino dan menemani nya saat dia susah dan senang hingga maut yang memishkan ?? "


lalu saya pun terrdiam,
dan pastur nya bertnya hal terrsebut lagii,  " Maria Andreani Alexandria bersediakah kamu untuk menikah dengan Laurensius Prosko Alino dan menemani nya saat dia susah dan senang hingga maut yang memishkan ?? "


lalu setelah kalimat itu selesai di ucapkan pastur, seperti ada yang membisikan saya dan berkata " mar, kamu gak kasian sama mama km??"




lalu dengan perlahan saya  menjawab, " ya, saya bersedia "


dan untuk terakhir pastur bertanya lagi " jawablah dengan tegaas.. Maria Andreani Alexandria bersediakah kamu untuk menikah dengan Laurensius Prosko Alino dan menemani nya saat dia susah dan senang hingga maut yang memishkan ?? "


dengan sangat yakin, saya menjawab, " ya saya bersedia "


pacar saya yg ada di depan pintu, segera pergi karena kecawa nya.


ketika saya balik le rumah saya, ada sepucuk surat yang bertulis kan


" AKU AKAN MENUNGGU MU HINGGA KAMU MEMPUNYAI ANAK 1 "


setelah beberapa saat kemudian, saya memiliki seorang putra laki2.
dan saat suami saya sedang berada di teras depan rumah dengan mengendong anak saya,
pacar saya itu datang menghampiri kami,
dia memberi selamat atas kelahiran anak kami yang pertama..
namun saya tau bahwa dia ingin memastikan tentang surat yang waktu itu pernah ia berikan..
namun tak adda respon apa pun dr saya, maka sia menyerah.


dan 1 tahun setelah itu, aya  mendapatkan undangan pernikahan nya dengan wanita lain.


dan sekarang hingga suami saya meninggal, saya tetap berstatus sebagai istri nya :) ...






* jangan pernah menutup hati kecil anda dengan pura2 yakin atas sesuatu
* lakukan lah apa yg menurut andaa baik dan hindarilah yang salah
* tuhan tak akan pernah membiarkan umat nya jatuh di kesalahan besar.


** nama di atas di samarkan lhoo :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar